Ilustrasi undangan pernikahan

4 Desain Kartu Undangan Pernikahan yang Unik dan Kekinian, Bisa Jadi Referensi!

Untuk merayakan momen pernikahan yang spesial, dibutuhkan desain kartu undangan pernikahan unik dan murah yang unik dan tak terlupakan. Tak mengherankan, banyak calon pengantin yang memilih vendor undangan custom agar bisa menentukan desain sesuai yang mereka inginkan. Untuk kamu yang berencana custom undangan nikah, beberapa ide berikut ini bisa jadi referensinya.

Inspirasi Undangan Pernikahan yang Unik

  1. Rol Film Kamera Kuno

Buat kamu yang ingin menghadirkan ingatan masa lalu, undangan bertema rol film kamera kuno adalah pilihan yang pas. Desainnya yang simple sangat cocok untuk pernikahan bertema retro.

Untuk membaca informasi detail acara, penerima undangan harus menarik kertasnya. Desain undangan semacam ini tidak hanya unik, tapi juga unforgettable. Bahkan, kamu bisa menyimpan satu atau dua undangan unik ini untuk mengenang momen spesial dalam hidupmu.

  1. Tiket Konser dan Tiket Film Bioskop

Buat kaum milenial yang hobi nonton konser, ide kartu undangan pernikahan unik dan murah berbentuk tiket konser ini layak dipertimbangkan. Tampilan dan desainnya yang unik akan membuat momen pernikahan makin berkesan.

Selain tiket konser, kamu juga bisa membuat undangan bertemakan tiket film bioskop. Ide ini cocok buat kamu dan pasangan yang hobi nonton ke bioskop. Agar lebih menarik, lengkapi desain undanganmu dengan amplop di bagian luarnya.

Selain itu, tambahkan barcode pada undangan yang terintegrasi dengan Google Maps agar tamu undangan lebih mudah menemukan lokasi acara. 

  1. Undangan Berbentuk Talenan

Kamu dan pasangan suka memasak? Jika iya, ide undangan yang satu ini bisa jadi pilihan. Jika kebanyakan undangan dicetak pada selembar kertas, maka kamu bisa membuatnya di atas talenan. Agar lebih menarik, buatlah layout teks undangan yang menyerupai resep masakan.

Selain itu, tambahkan stiker peralatan masak atau bahan masakan untuk menghadirkan kesan yang lebih estetik serta menarik. Untuk membungkus undangan berbentuk talenan, kamu bisa berkreasi sesuka hati.

  1. Message in A Bottle 

Ide undangan yang tak kalah menarik dan unik adalah message in a bottle. Undangan dengan konsep semacam ini akan mengingatkanmu pada scene film-film romantis zaman dulu, di mana komunikasi dilakukan dengan cara bertukar surat yang dimasukkan ke dalam botol kaca.

Undangan yang sudah dicetak pada selembar kertas bisa langsung kamu gulung dan dimasukkan ke dalam botol kaca yang ukurannya tidak terlalu besar. Tambahkan aksesoris seperti pita, tali goni, atau penutup botol berbahan kayu untuk menegaskan kesan vintage sekaligus estetik.

Empat ide kartu undangan pernikahan unik dan murah di atas patut dipertimbangkan buat kamu yang berencana menikah tahun ini. Desainnya yang anti-mainstream akan membuat pernikahanmu lebih berkesan dan memorable. Namun, pastikan kamu memilih vendor undangan kustom profesional agar desain undangan bisa sesuai dengan keinginanmu.

Leave a Comment

Your email address will not be published.