gedung perusahaan

5 Keuntungan Sewa Ruang Kantor Bulanan Dibandingkan Membeli

Saat ini sewa ruang kantor bulanan menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian perusahaan. Tidak hanya perusahaan kelas kecil dan menengah saja yang tertarik untuk menyewa ruang kantor dibandingkan membeli. Bahkan untuk perusahaan-perusahaan besar pun, lebih menyukai cara ini.

Mengapa? Tentu saja karena ada beberapa keuntungan yang didapatkan. Nah, apakah Anda juga tertarik untuk menyewa ruangan untuk kantor Anda? Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan.

Lebih Murah

Perusahaan harus mempertimbangkan besarnya pendapatan dan pengeluaran secara seksama untuk mencegah kerugian. Apabila mereka memilih untuk membeli gedung untuk kantor, hal ini belum tentu akan menguntungkan untuk jangka panjang. Tentu saja, dana yang dibutuhkan pastinya lebih besar.

Sementara itu, jika perusahaan tersebut memutuskan untuk menyewa saja, secara otomatis dana yang dikeluarkan lebih sedikit setiap bulannya. Karena secara umum, harga sewa ruang kantor bulanan akan lebih murah dibandingkan biaya cicilan apabila Anda harus membelinya. Dana perusahaan yang Anda bisa dialokasikan untuk hal-hal lainnya yang lebih bermanfaat seperti promosi, pengiklanan, gaji karyawan, dan sebagainya.

Lebih Fleksibel

Suatu bisnis atau usaha biasanya perlu tempat yang strategis untuk kantornya. Dengan demikian, diharapkan akan lebih mudah dijangkau oleh masyarakat secara luas sebagai kustomer. Namun tentu saja, hal tersebut tidaklah selalu menjamin.

Hal inilah yang sering dipertimbangkan ketika hendak membeli atau sewa ruang kantor bulanan. Perusahaan sering memilih untuk menyewa saja karena jauh lebih fleksibel dibandingkan membeli. Jika ternyata tempat yang disewa tidak “hoki” dalam berbagai segi, mereka bisa pindah dan menyewa tempat lainnya.

Tanpa Tanggungan Perawatan

Mengurusi bisnis sudah cukup menyita waktu. Sangat wajar jika mungkin Anda sebagai pemilik perusahaan tidak mau dipusingkan dengan berbagai urusan lain seperti perawatan ruang perkantoran. Nah, apabila gedung kantor tersebut dibeli oleh perusahaan Anda, secara otomatis, tanggung jawab perawatan menjadi milik Anda. Lain halnya jika Anda hanya sewa ruang kantor bulanan. Tanggung jawab perawatan merupakan tanggung jawabnya si pemilik gedung kecuali ada perjanjian tertentu sebelumnya.

Lebih Strategis

Gedung sewa perkantoran biasanya terletak di lokasi-lokasi strategis. Bahkan jika Anda menginginkan yang harganya lebih murah pun, lokasinya tidak akan terlalu terpencil. Lokasi inilah yang sangat penting untuk bisnis. Apalagi, jika bisnis Anda memang mengharuskan klien atau kustomer mengunjungi Anda secara langsung. Lokasi bisnis yang strategis juga bagus untuk portfolio bisnis Anda. Ya, bisnis akan terasa lebih kredibel dan terpercaya karena hal ini.

Meningkatkan Produktivitas Karyawan

Karyawan Anda juga butuh suasana yang nyaman ketika bekerja. Misalnya pada saat jam istirahat, mereka mungkin ingin menyegarkan pikiran dengan mengunjungi Café atau restoran dengan menu-menu enak. Oleh sebab itu, pilihlah kantor yang terletak diantara tempat-tempat publik lainnya. Hal ini bisa dengan mudah dilakukan jika kantor tersebut disewa bukan dimiliki. Tentunya, peningkatan produktivitas Karyawan inilah yang membuat sewa ruang kantor bulanan lebih menguntungkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.