Atap multiroof pasir

Serba Serbi Atap Multiroof Pasir yang Perlu Anda Tahu

Atap multiroof pasir tidak hanya memberikan perlindungan terhadap panas dan hujan kepada penghuninya. Atap jenis ini memiliki berbagai kelebihan yang membuatnya banyak dipilih untuk bangunan rumah, terutama di Indonesia. Ketahui lebih banyak segala hal tentang genteng jenis ini di artikel berikut.

Genteng Metal Pasir: Apa Itu?

Sesuai dengan namanya, bahan untuk membuat atap metal pasir ini terbuat dari campuran beberapa unsur metal atau logam. Secara umum, bahan yang dipakai untuk membuat atap metal pasir terdiri dari zinc phospat, zincalume, dan baja galvalume az 100. 

Sementara itu lapisan luarnya terbuat dari coraltex yang membuatnya memiliki lapisan luar seperti pasir. Tekstur unik inilah yang membuat atap metal pasir berbeda dengan jenis genteng minimalis yang lain. Lapisan luar atap yang seperti pasir didesain khusus untuk membantu menahan panas dari sinar matahari agar tidak masuk ke dalam rumah secara langsung.

Mengenal Genteng Multiroof

Lalu, apa perbedaan genteng multiroof jika dibandingkan genteng lain? Multiroof sendiri merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut genteng dalam bentuk lembaran berbahan ringan. Atap jenis ini memiliki tampilan yang hampir mirip dengan genteng beton dan tanah liat. 

Jika dilihat dari komposisi bahan pembuatannya, genteng multiroof terbuat dari campuran beberapa jenis logam yang berbeda. Beberapa diantaranya adalah alumunium dan baja berlapis zinc. 

Karena bahan yang digunakan, atap multiroof pasir cenderung lebih awet dan tahan cuaca ekstrem jika dibandingkan genteng jenis yang lain. Genteng metal pasir sendiri merupakan jenis multiroof yang paling banyak digunakan.

Ketebalan dan Warna Genteng Metal Pasir

Atap multiroof pasir yang berada di pasaran memiliki ketebalan yang cukup beragam. Pada umumnya, ketebalan genteng jenis ini berkisar antara 0.20 hingga 0.40 milimeter. Ukuran ketebalan ini cukup kokoh untuk melawan cuaca ekstrem

Selain ketebalan yang beragam, atap metal pasir ini memiliki berbagai pilihan model dan warna yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan rumah Anda. Tidak hanya itu, bobot genteng multiroof pasir ini cukup ringan. Sehingga, Anda tidak perlu memasang rangka atap yang rapat jika menggunakan genteng jenis ini. 

Leave a Comment

Your email address will not be published.