harga cetak kalender

4 Tipe Cetak Kalender Untuk Promosi Bisnis

Tahukah Anda, bahwa ternyata membagikan kalender pada para pelanggan, akan menjadi salah satu ajang promosi bisnis yang terbilang murah kalau dilihat dari harga cetak kalender, dan juga cukup efektif. Tertarik untuk cetak kalender berikut ini adalah beberapa rekomendasi desain kalender untuk ajang promosi tersebut, yaitu : 

  1. Kalender meja 

Kalender meja, tidak lain adalah jenis kalender yang akan disimpan di atas meja, atau disebut juga dengan Desk Calendar. Dari sisi format ukuran, terbilang lebih kecil, ketimbang kalender dinding. Untuk bahan yang digunakan, biasanya menggunakan bahan yang tebal, seperti Art Carton, atau juga Ivory.     

Banyak orang yang menyukai jenis kalender yang satu ini, karena bentuknya yang praktis, dan dapat langsung dipegang atau bahkan dibolak balik. Selain itu, bentuknya cukup minimalis, dan mudah diletakkan di mana saja, selain di atas meja.  

  1. Kalender dinding 

Ini akan jadi salah satu jenis cetak kalender, yang sangat mudah Anda jumpai. Dari sisi ukuran format, terbilang cukup standar. Bahkan beberapa diantaranya ada yang ukurannya lebih lebar. Karena ukurannya yang besar inilah, membuat siapa saja, dapat melihat penanggalan dari jarak jauh.  

Kelebihan lainnya, Anda dapat memasukkan aneka ilustrasi gambar, pada kalender tersebut. Kali ini, Anda dapat memasukan promosi bisnis yang dimaksud. 

Pada jenis kalender seperti ini, Anda akan membutuhkan setidaknya 12 halaman, untuk penanggalan umumnya. Lengkap dengan gambar di posisi atas, atau di keseluruhan halaman. 

  1. Kalender poster 

Dari sisi ukuran, terlihat sama dengan kalender dinding hanya yang membedakan adalah jumlah lembaran kalender yang digunakan. Pada kalender poster, hanya menggunakan 1 lembar. Didalamnya sudah ada, gambar, dan juga penanggalan umumnya. 

Pada gambar inilah, Anda dapat memberikan beberapa informasi tentang bisnis Anda. Kelebihan pada kalender yang satu ini, tidak terlalu memakan tempat pada dinding. Sedangkan kelemahannya adalah ukuran angka penanggalan yang terbilang kecil.  

  1. Kalender mini

Seperti namanya maka kalender yang satu ini, dapat dibawa kemana dan disimpan dimana saja. Ukurannya sendiri setara dengan ukuran kartu nama, yaitu sekitar 5,5 cm x 9 cm. Itu sebabnya, kalender yang satu ini, dapat disimpan di dompet, tas atau yang lainnya. 

Bahan untuk membuatnya cukup beragam, mulai dari art carton, matt paper, dan yang lainnya. Anda dapat mempromosikan bisnis pada salah satu sisi kalender, dan pada sisi lannya, adalah kalender itu sendiri. 

Dari beberapa ide cetak kalender untuk promosi bisnis di atas, adakah salah satu jenis desain kalender yang terbilang menarik, dan pastinya pas dengan ide bisnis atau untuk promosi bisnis Anda !.

Leave a Comment

Your email address will not be published.