4 Cara Masak dengan Memakai Deep Frying Gas

Deep frying gas adalah salah satu mesin penggorengan terkini untuk menggoreng berbagai bahan makanan mulai dari ayam, sayur, ataupun yang lain dengan memakai teknik deep frying. Teknik ini adalah teknik menggoreng dengan memakai minyak goreng dalam jumlah yang banyak sehingga bahan makanan terendam sempurna. Hasil menggoreng dengan alat ini jauh lebih disukai karena lebih renyah dan matang. Inilah beberapa cara memasak dengan memakai deep frying gas. 

  1. Memilih Minyak 

Memasak memakai deep frying gas ternyata mempunyai beberapa kelebihan seperti waktu menggoreng lebih singkat, kualitas panas yang baik, hasil penggorengan yang lebih baik, dan pengoperasian alat yang mudah. Untuk memulai menggoreng dengan memakai deep fryer, maka Anda bisa memilih minyak akan digunakan. Pemilihan minyak ini berpengaruh terhadap hasil akhir. Minyak bekas yang dipakai ternyata akan mempengaruhi rasa dari hasil penggorengan masakan tersebut. Anda harus memakai minyak goreng yang baru. Jenis ataupun merk minyak goreng ternyata juga berpengaruh terhadap waktu penggorengan dengan deep frying gas. 

  1. Menuangkan Minyak Secara Penuh di dalam Deep Frying Gas

Mesin deep frying gas ini mempunyai jumlah maksimal untuk kapasitas minyak goreng yang dipakai saat menggoreng. Anda bisa melihat di buku manual untuk melihat kapasitas minyak yang digunakan. Bila tak memiliki buku manual, maka Anda bisa melihat bagian tangkinya apakah ada garis sebagai batas akhir minyak. Dengan melihat batas maksimal dari volume minyak goreng yang dituangkan, Anda bisa menuangkan minyak sesuai kapasitas yang ada sehingga tidak meluber. Bila tak ada garis atau buku manualnya, maka Anda bisa menuangkan minyak sesuai kebutuhan asalkan bahan yang digoreng terendam sempurna di dalam tangki deep air frying. 

  1. Mengatur Suhu Minyak Goreng 

Banyak mesin deep fryer memakai bahan bakar gas sebagai bahan utama pemanas alat. Anda bisa menyalakan mesin ini dan mengatur suhunya. Anda bisa memutar atau menekan tombol yang ada di mesin ini untuk mengatur suhu minyak. Pemakaian bahan bakar utama gas ini membuat proses penggorengan jauh lebih stabil. Terkadang juga ada deep frying gas yang memakai fitur thermostat. Anda bisa memakai ini untuk mengatur suhu minyak goreng. Anda bisa menggoreng makanan sesuai dengan panas yang diinginkan sehingga makanan dan masakan tidak gosong. 

  1. Waktu Memasak 

Langkah terakhir dalam memakai deep frying gas adalah memperhatikan waktu memasak. Alat ini digunakan untuk menggoreng masakan secara cepat sehingga Anda memperhatikan waktu penggorengannya. Pastikan makanan jangan sampai gosong karena Anda terlalu lama menggorengnya. Tiriskan makanan yang sudah digoreng di dalam keranjang penirisan agar minyak mudah turun dan makanan tak terlalu berminyak saat disajikan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.