kentang sedang digoreng secara deep fry

Jenis-Jenis Deep Fryer

Bagi Anda yang sedang atau berencana untuk menjalankan usaha kuliner makanan khususnya dengan bahan dasar yang harus digoreng, kalian pasti sedang mencari tempat jual deep fryer gas atau sejenisnya. Mungkin bisa untuk mencoba menggunakan mesin atau alat deep fryer yang mana fungsi deep fryer ini adalah untuk menggoreng berbagai bahan makanan. Tempat jual deep fryer gas sebenarnya bisa ditemukan dimana-mana.

Mesin ini sangat relevan, praktis, dan memiliki berbagai keunggulan dalam urusan penggorengan. Mungkin Anda berfikir harga jual deep fryer gas sangatlah mahal, padahal tidak semuanya dipukul rata demikian. Tentu saja mesin deep fryer memiliki berbagai tipe, seri, dan ukuran, dari sinilah masing-masing memiliki harga dan spesifikasi yang berbeda juga.

Anda bisa menentukan dan menyesuaikannya dengan kebutuhan, tidak hanya sebatas efisien di alat atau mesin. Namun, bagusnya mesin akan mempengaruhi hasilnya juga, nah… sebelum memutuskan untuk membelinya Anda ketahui terlebih dahulu jenis-jenis deep fryer berikut ini!

  1. Deep Fryer Gas

Ternyata tidak hanya satu jenis melainkan terdapat dua jenis deep fryer, yang pertama yaitu deep fryer gas. Pada mesin  penggoreng ini lebih menggunakan tenaga LPG atau gas propane. Untuk jenis ini mungkin saja harganya lebih terjangkau mulai dari ratusan ribu rupiah sampai jutaan.

Meskipun begitu deep fryer jenis ini tetap dilengkapi dengan pengatur suhu minyak dan pengatur waktu yang dapat mengontrol hasil gorengan.

  1. Deep Fryer Elektrik

Jenis deep fryer yang kedua yaitu electric deep fryer atau jenis penggorengan elektrik sudah dapat ditebak bahwasanya sumber daya utama mesin ini adalah tenaga listrik. Mungkin cocok juga untuk digunakan di dapur rumahan selain difungsikan di dapur besar seperti restaurant ataupun lainnya. 

Karena menggunakan energi listrik mesin ini dapat dioperasikan secara otomatis. Namun kekurangannya jenis ini suhu panasnya berbeda dengan deep fryer gas. Jika menimbang dari segi harga pun mungkin lebih murah jenis sebelumnya. 

Dari kedua jenis deep fryer di atas bisa ditentukan pilihan mana yang tepat dan efisien untuk membantu kebutuhan penggorengan bahan makanan Anda. 

Demikian sekilas informasi mengenai deep fryer semoga bermanfaat. Terimakasih.

Leave a Comment

Your email address will not be published.