Produsen Baja Ringan

Produsen Baja Ringan Terpercaya dengan Kualitas Produk Terbaik

Lima Manfaat Ini Hanya Bisa Didapatkan Dari Material Baja Ringan

Dalam proses pembangunan konstruksi dibutuhkan berbagai macam dukungan. Salah satunya adalah material berkualitas. Saat ini keberadaan baja ringan bisa membantu memotong biaya pembangunan rumah. Dimana karena hal tersebutlah sudah mulai banyak produsen baja ringan yang selalu dijadikan pilihan. Selain itu baja ringan juga memberikan beberapa manfaat seperti berikut.

Material andalan untuk menahan gempa

Tak bisa dipungkiri jika keberadaan produsen baja ringan yang semakin banyak menjadikan lebih mudah para konsumen ketika membutuhkan produk baja ringan. Selain itu baja ringan juga menjadi salah satu material yang memiliki bobot begitu ringan jika dibandingkan dengan kayu.

Hal tersebut akan menguntungkan karena bobot ringan dari baja ringan akan bisa mengurangi beban pada bagian penopang dibawahnya. Tentunya material baja ringan akan sangat baik digunakan pada wilayah rawan gempa.

Ketika terjadi gempa bumi, rangka atap yang ringan tidak akan menjadikan bangunan bagian bawahnya mudah hancur. Bahkan menariknya baja ringan akan mampu membantu meredam adanya guncangan yang terjadi pada arena tanah menuju dinding dan atap.

Lebih bisa menahan laju api saat terjadi kebakaran

Manfaat baja ringan yang berikutnya adalah mampu menahan laju api ketika terjadi kebakaran. Dimana kelebihan ini hanya dimiliki oleh material baja ringan. Ketika terjadi kebakaran tentunya material kayu akan lebih mudah terbakar, namun khusus untuk baja ringan justru mampu memperlambat terjadinya kebakaran.

Tidak mudah diserang oleh rayap

Manfaat berikutnya dari baja ringan adalah terbebas dari serangan rayap. Tentunya kelebihan ini tidak bisa dimiliki oleh material kayu. Pada dasarnya rayap menjadi salah satu musuh utama material kayu.

Walaupun saat ini sudah ada cairan khusus yang digunakan untuk melapisi kayu dari serangan rayap. Namun untuk segi biaya yang dibutuhkan terbilang semakin membengkak. Oleh karena itu jika Anda memang ingin memiliki konstruksi lebih kokoh, maka Anda bisa mencoba menggunakan material baja ringan.

Proses pemasangan lebih cepat

Memiliki berat yang begitu ringan juga memberikan kemudahan dalam proses pemasangannya. Dibandingkan dengan material kayu yang membutuhkan lebih dari satu orang dalam proses pemasangannya. Material baja ringan pasalnya lebih bisa dilakukan dengan satu orang pekerja profesional dalam proses pemasangannya.

Baja ringan tidak mudah menyusut

Perlu diketahui jika baja ringan memiliki kondisi yang tidak punya nilai memuai ataupun menyusut. Hal ini akan menjadikan baja ringan tidak akan berubah walaupun dalam kondisi ekstrim sekalipun. Sedangkan untuk material kayu ternyata memiliki nilai memuai dan menyusut yang lebih rawan ketika adanya kondisi cuaca ekstrim.

Nah itulah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh baja ringan. Dengan membaca beberapa manfaat di atas, Anda bisa semakin yakin untuk menggunakan produk dari para produsen baja ringan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.