Atap Zinc aluminium

Keunggulan dari Atap Zinc Aluminium Terbaik

Material atap zinc aluminium terdiri dari zinc, baja, dan alumunium. Umumnya, atap ini berguna sekali dalam berbagai macam keperluan.

Misalnya saja seperti untuk atap kanopi, rumah, garasi, sekat ruangan, sampai unsur interior sebuah rumah. Bahkan, atap ini memiliki banyak sekali keunggulan ketimbang jenis lain.

Keunggulan atap zinc aluminium

Ada berbagai macam keunggulan atap zinc aluminium yang perlu diketahui. Berikut ini sudah ada penjelasan terkait keunggulan dari atap zinc, antara lain:

  1. Lebih Hemat Ongkos Pemasangan

Keunggulan atap ini salah satunya adalah mudah dipasang. Kemudian, bisa memiliki bobot yang relatif ringan. Oleh karena itu, meski atap ini nantinya dipasang dengan ukuran besar, tidak akan kesulitan.

  1. Lebih Mudah Dibentuk

Selain memiliki bobot yang ringan, ternyata atap zinc mudah sekali untuk dipotong. Akan tetapi, jika Anda akan memasang atap jenis ini, maka gunakanlah bor beton.

Misalnya saja perekat, Anda bisa mengantisipasi terpaan angin kencang. Hal ini dilakukan agar atap tetap terpasang dengan mantap.

  1. Lebih Anti Korosi dan Karat

Karakteristik ini sebenarnya bisa didapat karena adanya campuran bahan zinc, aluminium, dan resin, membuat atap ini perkasa. Bahkan, atap ini dapat dilapisi oleh resin.

Hal ini tentunya agar lebih kuat terhadap goresan yang bisa menimbulkan karat.

  1. Dapat Memantulkan Panas dengan Baik

Tidak hanya bahan yang telah disebut di atas. Ternyata Atap ini mempunyai lapisan pasivasi.

Lapisan ini hadir dengan permukaan yang mengkilap, sehingga bisa memantulkan panas dan cahaya dengan optimal.

  1. Lebih Kuat Terhadap Cuaca 

Keunggulan lainnya yaitu kuat terhadap cuaca dan suhu ekstrem. Hal ini sebenarnya sangat wajar karena adanya pembuatan atap zincalume yang terjadi terhadap suhu permukaan 600 derajat.

  1. Harga Relatif Lebih Murah

Banyak sekali keunggulan yang dimiliki oleh atap zincalume, sehingga membuatnya berharga mahal. Jika dibandingkan dengan genteng, maka atap ini jauh lebih murah.

Cara Pemakaian Atap Zincalume

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memasang atap zinc aluminium, antara lain:

  1. Pemasangan

Sebelum memasang atap, Anda harus pastikan tidak ada benda yang akan mengganggu seperti paku. Hal ini tentunya untuk menghindari atap tidak terbentur atau menimbulkan goresan. Nantinya, goresan itu berpotensi akan membuat atap mudah karat.

  1. Penyimpanan

Apabila Anda ingin menyimpan atap ini, maka tidak boleh langsung terkena lantai. Gunakan penopang atau alas agar tidak terjadi gesekan secara langsung.

  1. Pengelasan

Perlu diketahui, saat kondisi pengelasan untuk menyambung bagian atap, maka Anda harus bisa menambah lapisan cat yang berisi kandungan seng.

  1. Pengikat

Terakhir, apabila dipasang, maka atap ini harus diikat. Oleh karena itu, gunakan sealant sebagai media pengikat, karena material ini cocok sekali digunakan untuk atap zincalume.

Itu saja beberapa penjelasan terkait atap zinc aluminium. Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat untuk Anda semuanya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.