ilustrasi besi cnp

Ketahui, Fungsi dan Manfaat Besi CNP

Bagi Anda yang ingin membangun suatu bangunan atau bekerja sebagai pekerja bangunan, tentunya harus mengetahui material yang akan digunakan. salah satu material yang sering kali digunakan adalah besi CNP. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lengkap mengenai fungsi dan manfaat besi jenis ini, baca informasinya di bawah ini.

Fungsi Besi CNP
Besi CNP digunakan untuk beragam kebutuhan konstruksi. Di bawah ini, terdapat beberapa fungsi dalam penggunaan besi CNP, yakni:


1. Penutup dinding
Anda mungkin pernah melihat besi CNP dijadikan untuk penutup dinding pada bangunan. Untuk beberapa bangunan, besi CNP biasa digunakan untuk penutup dinding. Hal ini dimaksudkan untuk menyembunyikan beragam benda yang terhubung dengan dinding, seperti kabel listrik, pipa air, kabel listrik, dan lain sebagainya.

2. Rangka atap
Fungsi lain besi CNP yang sering digunakan ialah sebagai rangka atap. Jika Anda sering mengunjungi pabrik atau gudang, Anda pasti sering melihat rangka atap besi CNP ini digunakan pada bangunan tersebut.
jika besi CNP digunakan sebagai rangka atap, maka besi UNP memiliki fungsi yang beda, yaitu besi UNP untuk penutup atap.
3. Purlin
Purin merupakan bagian dari dudukan atap. Besi CNP digunakan untuk dudukan atap. Dengan besi CNP, maka dudukan penutup atap pun akan lebih kuat dalam menopang beban benda di atasnya.
4. Pagar
Jenis besi CNP dapat digunakan dalam pembuatan pagar rumah. Besi CNP mempunyai bahan yang sangat kuat, sehingga sangat cocok untuk pembuatan pagar.


Manfaat Menggunakan Besi CNP
Setelah mengetahui fungsi konstruksi besi CNP, penting juga bagi Anda untuk mengetahui manfaat besi CNP untuk proyek konstruksi, yakni:


1. Proses instalasi yang Mudah
Pemasangan besi CNP ini sangat sederhana. Berkat proses pemasangan yang sederhana, pemasangan besi CNP tidak membutuhkan waktu yang lama. Oleh karena itu, inilah salah satu keuntungan menggunakan besi CNP.
2. Terbuat dari Bahan yang Kuat
Keunggulan besi CNP adalah bahannya yang terbuat dari besi plat, yang mana termasuk ke dalam jenis besi berkualitas. Plat besi memiliki campuran aluminium, karbon, nikel, krom, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, besi CNP ini bisa kuat dan tahan lama, sehingga sangat cocok untuk proyek konstruksi Anda.
3. Anti Karat dan Anti Rayap
Besi CNP efektif dalam tahan karat dan rayap. Hal ini dikarenakan besi CNP mengandung bahan berkualitas tinggi, yang membuatnya tahan terhadap karat dan juga rayap. Anda pun pasti paham, bahwa bangunan yang baik adalah bangunan yang dapat bertahan lama. Oleh karena itu, dengan menggunakan besi CNP dapat menghasilkan struktur bangunan yang kuat dan juga tahan lama, karena tahan karat dan rayap.

Leave a Comment

Your email address will not be published.