ilustrasi deep fryer

Ingin Tahu Cara Membersihkan Alat Deep Fryer Gas dengan Benar?Temukan Di Tulisan Ini

Anda tentunya setuju kalau mesin deep fryer gas bisa membantu Anda untuk menggoreng dengan lebih mudah serta menghasilkan masakan yang nikmat, terutama jika Anda memiliki usaha kuliner. Tetapi hal tersebut bisa berlangsung lama karena alat dirawat dengan baik.

Salah satu cara untuk merawat mesin dengan baik adalah rutin membersihkannya dengan cara yang benar.

Bagi Anda yang belum tahu bagaimana cara untuk membersihkan alat deep fryer gas dengan benar, maka silakan baca tulisan ini sampai akhir.

  • Pastikan Minyak dalam Keadaan Dingin

Untuk membersihkan alat deep fryer gas, Anda perlu memastikan minyaknya dingin terlebih dahulu. Jika belum maka Anda bisa mematikan mesin kemudian cabut kabelnya dan dinginkan minyak sampai mencapai kurang dari 150 derajat fahrenheit.

Setelahnya tiriskan minyak dan lepaskan keranjang dan cuci secara terpisah.

  • Hapus Noda Sampai Bersih

Langkah selanjutnya adalah menghapus noda hingga bersih. Untuk melakukannya, Anda bisa memakai kawat pembersih yang terbuat dari bahan stainless lalu hapus dengan memakai kertas maupun handuk.

  • Gunakan Cairan Pencuci Piring

Untuk memakai cairan pencuci piring, Anda bisa mengisi tangki minyak dengan air dan sedikit cairan untuk mencuci piring. Setelahnya, nyalakan alat deep fryer gas supaya cairan sabun ikut mendidih.

Diamkan 5 sampai 15 menit, lalu matikan alat dan diamkan sampai akhirnya larutan dan air menjadi dingin kembali.

  • Bersihkan Bagian Luar

Setelah air menjadi dingin, kosongkan deep fryer. Anda bisa membilasnya dengan memakai larutan cuka dan air dengan komposisi 1 dibanding 9.

Setelahnya untuk membersihkan bagian luar, Anda bisa memakai campuran air dan juga baking soda. Anda bisa mendiamkannya dulu selama 5 sampai 10 menit sebelum akhirnya membilasnya dengan handuk atau kain basah.

Setelah bersih, alat sudah siap untuk digunakan kembali.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda pakai untuk membersihkan alat deep fryer gas , dengan mengetahui cara ini, Anda bisa membersihkan sendiri alat tersebut jika Anda memilikinya dan sering menggunakannya.  Semoga informasi ini memberikan manfaat untuk Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published.