es krim gelato dengan beberapa rasa yang berbeda

Yuk Mengenal Perbedaan Mesin Ice Cream Gelato Dan Mesin Ice Cream Favorit Anda

Ice cream gelato tentu anda pernah dengar kan? Atau anda memang salah satu penggemar ice cream gelato ini. Kita mengenal gelato ice machine adalah mesin pembuat ice cream jenis gelato. Jenis ice cream yang satu ini memiliki perbedaan dengan ice cream biasanya. Karena untuk masalah rasa, ice cream lebih bervariasi dari gelato.

Mesin ice cream gelato memang dibuat special untuk membuat ice cream berjenis yang satu ini atau gelato. Berikut akan kita ulas seputar mesin ice cream gelato:

  • Perbedaan mesin ice cream dan gelato ice machine

Gelato ice machine hampir sama dengan mesin ice cream berjenis hard. Meski gelato menggunakan bahan-bahan yang tentunya lebih lembut. Untuk mesin ice cream sendiri dibedakan berdasarkan jenis ice cream yang dihasilkan. Seperti mesin ice cream yang menghasilkan roll ice cream, soft ice cream serta hard ice cream.

Pada setiap mesin ice cream tentu dibutuhkan wadah untuk mengaduk bahan-bahan ice cream yang disebut hopper.  Juga terdapat valve yang berguna untuk menyajikan ice cream nya dalam bentuk cone. Perbedaan lain adalah pengaduk pada mesin ice cream gelato dapat mengaduk dengan cara cepat dibandingkan mesin ice cream. 

  • Volume udara dan pembekuan mesin ice cream

Ice cream membutuhkan pembekuan yang lebih rendah dibandingkan gelato.  Hal ini menyebabkan rasa ice cream lebih lembut dan terkadang bagi yang bermasalah dengan gigi dapat menimbulkan ngilu. Berbeda dengan gelato karena suhu yang dibutuhkan untuk proses pembekuan hanya -10 derajat saja. Sementara  suhu yang dibutuhkan untuk melembutkan ice cream berkisar pada -20 derajat. 

Dikarenakan perbedaan suhu yang diperlukan saat pembekuan lebih tinggi dari ice cream, sehingga menyebabkan gelato cepat mengalami perubahan dalam kualitas dibandingkan ice cream yang lebih tahan lama.

Volume udara yang meningkat adalah dikarenakan mesin ice cream yang dapat melakukan pengadukan secara cepat. Dibandingkan mesin gelato maka volume udara yang meningkat pada mesin ice cream bisa selisih hingga 90% menjadikan  tekstur ice cream jauh lebih lembut. 

Namun mesin gelato mengaduk dengan kecepatan yang lebih rendah dari mesin ice cream sehingga tekstur rasanya lebih padat. Setiap orang pasti memiliki pengalaman tersendiri terhadap gelato dan ice cream. Sehingga memiliki penggemar tersendiri akan rasa favoritnya.

Bagi mereka yang kurang menyukai rasa gula yang dominan, maka gelato menjadi pilihannya. Kepadatan dan lemak yang terasa pada gelato juga menambah citarasanya bagi mereka yang tidak terlalu menyukai lemak yang tinggi.

Ice cream memang sangat ampuh menaikkan mood dan semangat. gelato ice machine yang memproduksinya menjadikan rasa dan teksturnya yang lembut membuat lumer dilidah dan plong hingga tenggorokan. Ice cream juga dapat mencairkan suasana serta memberi kesan akrab diantara anda dan kerabat.

Leave a Comment

Your email address will not be published.