mesin kopi elegan berwarna silver

Mau Bisnis Coffee Shop? Kenali Dulu 5 Keunggulan Espresso Coffee Machine Berikut Ini

Coffee shop jadi salah satu bisnis yang menjanjikan. Gaya hidup milenial dan gen Z yang sering nongkrong di café membuat peluang bisnis ini makin besar. Nah, bicara soal bisnis coffee shop, ada satu peralatan yang wajib kamu miliki, yaitu espresso coffee machine

Sesuai dengan namanya, fungsi utama dari mesin ini adalah untuk membuat kopi espresso, mulai dari proses ekstraksi biji kopi hingga tersaji shot espresso. Lalu, apa saja keunggulannya? Langsung simak penjelasan lengkapnya, yuk!

Keunggulan Mesin Kopi Espresso

Untuk sebuah bisnis coffee shop, mesin kopi espresso menawarkan berbagai keunggulan, di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Lebih Praktis dan Simple

Berbeda dari cara manual, mesin kopi espresso jauh lebih praktis dan simple tahapannya. Bahkan, pengoperasian mesin kopi espresso ini terbilang mudah untuk pemula. Mulai dari pengekstrakan biji atau bubuk kopi hingga shot espresso dapat dilakukan dalam satu mesin.

  1. Lebih Cepat dan Hemat Tenaga

Espresso coffee machine dapat menghasilkan espresso dalam waktu yang cepat dan terjaga kehigienisannya, sebab semua dikerjakan secara otomatis. Karena otomatisasi ini pula, pembuatan kopi espresso tidak membutuhkan banyak tenaga. Barista tidak harus melulu melakukan satu pekerjaan jika menggunakan mesin kopi espresso, sehingga pelayanan pun juga meningkat.

Menariknya lagi, untuk tipe mesin otomatis, proses ekstraksi biji kopi pun dapat dilakukan dalam waktu yang singkat. Dari segi hasil tak perlu diragukan lagi. Sebab mesin kopi espresso ini bisa menghasilkan bubuk kopi berkualitas tinggi.

  1. Bahan Berkualitas Tinggi

Kalau berbicara soal kualitas mesin sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Mengingat harganya yang lumayan mahal, mesin kopi espresso pun dibuat dengan bahan-bahan berkualitas tinggi. Body-nya sangat kuat dan material yang digunakan memiliki daya tahan tinggi.

Dengan peralatan berkualitas tinggi, tentunya operasional bisnis pun akan lebih lancar. Dari segi keuangan, peralatan yang awet juga membantu menghemat pengeluaran.

Itulah keunggulan espresso coffee machine untuk bisnis coffee shop. Biar lebih awet, lakukan perawatan mesin kopi espresso dengan tepat.

Leave a Comment

Your email address will not be published.