atap polikarbonat gelombang

Mengenal atap polikarbonat gelombang dan Keunggulannya

Atap polikarbonat gelombang belakangan ini menjadi primadona material bangunan yang banyak digunakan pada konstruksi bangunan. Selain harganya yang relatif terjangkau, jenis atap ini juga mempunyai berbagai keunggulan. Salah satu keunggulan yang menjadi alasan mengapa jenis atap ini semakin laris adalah karena tahan terhadap benturan. Berikut ini adalah beberapa keunggulan lain dari atap polikarbonat gelombang, antara lain:

  1. Bening Seperti Kaca

Jika dibandingkan dengan lembaran solid, polikarbonat ini mempunyai kesamaan kejernihan dan juga transparan seperti kaca. Namun, jenis atap ini 200 kali lebih kuat terhadap benturan dan mempunyai berat hanya setengah kali dari berat kaca per m2 dengan ketebalan yang hampir sama.

  1. Bisa Mentransmisikan Cahaya

Polikarbonat mempunyai kemampuan untuk mentransmisikan cahaya dengan baik, yakni sampai 89 persen. Sehingga, akan sangat cocok jika digunakan sebagai atap kanopi, atap jemuran, atap taman, dan juga atap di ruangan lain yang memerlukan cahaya.

  1. Mempunyai Perlindungan Sinar UV

Kelebihan yang cukup penting dari atap polikarbonat gelombang ini yakni mempunyai perlindungan dari sinar UV yang berbahaya untuk kulit. Selain itu, lapisan co-extruded UV yang ada di permukaan polikarbonat dapat membantu daya tahan di luar ruangan, mencegah terjadinya perubahan warna ataupun rapuh untuk waktu yang cukup lama.

  1. Garansi Lama

Atap polikarbonat gelombang biasanya mempunyai jaminan garansi yang lama yakni 15 tahun. Dibarengi dengan perawatan yang minim, polikarbonat bisa dijamin mampu mempertahankan penampilannya tetap menarik dalam waktu yang lama.

  1. Harga Terjangkau

Apabila dibandingkan dengan material kaca, pastinya atap polikarbonat gelombang ini mempunyai harga yang lebih terjangkau. Di pasaran sendiri, material atap kaca biasanya dibandrol dengan harga sampai 1 juta per meter kubik. Jadi, untuk Anda yang mempunyai dana terbatas, memilih atap polikarbonat adalah solusi terbaik.

  1. Lebih Ringan

Dengan berat kira-kira 1 kg per lembar, atap polikarbonat ini sangat ringan dan mudah untuk dibawa. Sehingga akan memudahkan dalam pemasangan. Penggunaan atap jenis ini juga akan menghemat biaya struktural Anda.

Demikian penjelasan mengenai apa itu atap polikarbonat gelombang dan keunggulannya. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published.