food cooked in griddle

Sejarah Griddle Dalam Berbagai Bentuk Dan Nama

Griddle electric telah lama digunakan sebagai cara yang efektif untuk menyiapkan makanan dalam jumlah besar di era modern seperti sekarang. Mereka telah mengambil berbagai bentuk dan nama yang berbeda dari waktu ke waktu. Griddle pertama terbuat dari lempengan batu, bata, atau tanah liat dan dimasak di atas api terbuka.

Amerika Tengah

Griddle dikenal sebagai Comal di beberapa negara Amerika Tengah dan digunakan untuk membuat tortilla, daging bakar, dan bumbu roti bakar. Komal bisa seluruhnya datar, cembung, atau cekung. Comal biasanya terbuat dari besi tuang di masyarakat Amerika Tengah modern, meskipun banyak kelompok pribumi masih membuatnya dari tanah liat dengan teknik tradisional.

Banyak Comal diturunkan dari generasi ke generasi dengan keyakinan bahwa memiliki sejarah tempering yang panjang yang menyebabkan lebih cepat panas, memasak dengan bersih, dan menambah rasa pada hidangan. Comal telah digunakan dari era pra-Kolombia, dengan spesimen paling awal berasal dari 700 SM.

Amerika Selatan

Griddle dikenal dengan sebutan Budare di beberapa negara Amerika Selatan, namun beberapa suku jauh menyebutnya sebagai Blandona. Aripos adalah versi Griddle yang lebih tipis. Sementara banyak jenis Griddle yang ditemukan di Amerika Selatan dan Tengah digunakan dengan cara yang sama, desain, lokasi pegangan, kedalaman, dan ketebalannya bervariasi.

India

Griddle dikenal sebagai Tawa di India dan biasanya digunakan untuk menyiapkan roti, naan, pita, dan roti pan datar lainnya. Mereka juga dapat digunakan untuk membuat chaat, ikan goreng, dan berbagai jenis daging. Tawa sering dibentuk dari besi tuang, baja, atau aluminium dan bisa datar, cembung, atau cekung.

Kesimpulan

Sebagian besar restoran memiliki griddle baja tahan karat yang besar. Koki pesanan singkat membangun reputasi untuk diri mereka sendiri dengan menyiapkan makanan dalam jumlah besar dengan cepat, dengan hampir semua hal mulai dari burger hingga telur disiapkan di atas griddle. Griddle di rumah dapat dibuat dari besi tuang, aluminium, atau baja karbon. Karena kemudahan penggunaan dan perawatannya, sebagian besar koki rumahan memilih menggunakan Griddle electric.

Leave a Comment

Your email address will not be published.