Harga Dan Alasan Kenapa Grinder Kopi Disarankan Untuk Pecinta Kopi

Alat coffee grinder terdiri dari 2 macam yakni manual dan elektrik, untuk manual membutuhkan tenaga tangan tetapi tidak 100% tangan sedangkan untuk grider elektrik membutuhkan listrik guna menjalankan gilingan dan tangan Anda berperan 20% saja.

Alasan grinder kopi dipilih untuk kebutuhan Anda

Praktis di bawa kemana saja, alat tersebut khususnya manual tidak butuh ruang yang besar karena bentuknya seperti termos seukuran 2 liter, tapi ada juga yang bentuknya lebih lebar sedikit, tergantung dari model yang keluar. Anda hanya cukup membawa biji kopi secukupnya, tanpa butuh listrik, gelas, sendok dan wadah air panas. Ketika Anda hanya butuh 5 gelas kopi maka tinggal masukkan bijinya sesuai kebutuhan ya?

Mendapatkan kopi segar terbaik, akan sangat beda di lidah ya ketika Anda menyeduh kopi sacet dengan kopi yang baru saja digiling menggunakan alat grider tersebut. Aroma kopinya masih sangat segar dan kualitas bahannya masih jaminan 100% ori. Adakah pencinta kopi yang enggan minum kopi yang tidak segar, efeknya mungkin sedikit eneg di lambung. Untuk itu. Grinder kopi menjadi pasangan utama saat Anda memiliki biji kopi pilihan terbaik. Mudah dibersihkan, susunan grinder kopi adalah lepas satuan dimana setiap susunan bisa dibuka tutup, disusun kembali kemudian dibersihkan dengan kuas khusus. Anda boleh menggunakan air sebagai pembersih asalkan jangan air yang bersuhu terlalu tinggi. Karena air mendidih bisa membuat lapisan alatnya menjadi sedikit terkikis.

Tanpa bantuan listrik, grinder manual tidak butuh suplai listrik sehingga Anda tidak kebingungan untuk menggilingnya ya, hemat juga. Saat mati listrik dan cuaca hujan akan sangat nyaman menikmati sajian kopi bersama cemilan ya.

Harga grinder kopi 2022

Harga coffee grinder manual dan elektrik sedikit berbeda karena terfokus dari sumber daya yang digunakan. Untuk grinder manual mulai dari harga Rp. 3 jutaan hingga Rp. 45 jutaan, setiap harga tersebut nantinya tergantung dari spesifikasi yang dijual, misalnya harga minimal terendah memiliki spesifikasi yang sederhana dibandingkan dengan harga tertinggi.

Tinggi rendahnya harga disesuaikan dengan kuota tampungan gilingan, makin besar tampungan gilingannya makin mahal harganya begitu sebaliknya. Jika Anda ingin membeli alat penggiling kopi maka sebaiknya sesuaikan dahulu dengan kebutuhan biji kopinya. Jika Anda hanya butuh untuk skala rumah tangga cukuplah memiliki grider harga murah, tetapi jika untuk kebutuhan usaha ada baiknya memiliki alat grinder sedikit tinggi speknya.

Ada rasa yang berbeda saat Anda membuat kopi dengan manual dan sachet ya, manual memberikan aroma dan kualitas yang lebih nyaman, tidak ada campuran bahan lainnya. Karena ada beberapa pecinta kopi yang merasa tak nyaman jika minum kopi seduhan instan seperti mual, mules hingga mengantuk berlebihan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.