Mengenal Lebih Dekat Dengan Ice cream machine Kompresor

Mesin es krim memiliki banyak tipe. Secara umum ice cream machine terbagi menjadi dua kategori, mesin berkompresor dan mesin non kompresor. Disini kami akan mengajak anda untuk mengenal lebih dalam dengan mesin es krim berkompresor.

Mesin es krim berkompresor

Mesin es krim yang satu ini memiliki unit freezer yang terpasang di dalamnya. Freezer ini berfungsi untuk membekukan mangkuk penampung. Keunggulan utama dari mesin ini adalah anda tidak perlu membekukan mangkoknya di freezer selama 24 jam sebelum membuat es krim.

Ice cream machine kompresor juga menawarkan anda proses pembuatan es krim yang mudah serta meracik varian rasa es krim sendiri. Kemampuan produksi mesin juga tergolong cepat, karena hanya dalam 30 menit es krim sudah siap disajikan.

Perawatannya juga tidak memakan waktu dan tenaga, anda hanya perlu mencuci mangkuk dan pengaduk. Setelah itu, anda bisa memasangkannya kembali di mesin.

Mesin ini juga dilengkapi dengan motor mesin yang kuat. Motor mesin sanggup memutar pengaduk hingga mencapai suhu -10o C. Tentunya hal ini sangat berdampak baik untuk hasil es krim. Karena semakin kecil suhunya, maka semakin kecil kristal es, artinya es krim yang dihasilkan semakin lembut.

Mesin ini juga dilengkapi dengan dua pengaduk. Pengaduk pertama untuk es krim, dan pengaduk kedua khusus untuk produk gelato. 

Namun, seperti mesin-mesin pada umumnya. Mesin es krim berkompresor memiliki kekurangannya tersendiri. Mesin bertipe kompresor biasanya memiliki dua lubang kecil pada gir di bawah mangkok penampung.

Apabila lubang ini tidak dibersihkan, maka risiko kerusakan mesin akan meningkat. Karena lubang ini biasanya akan terisi adonan es krim sehingga membuat komponen menjadi berbau tidak sedap dan beresiko macet apabila tidak dibersihkan dengan benar.

Ice cream machine kompresor menjadi salah satu mesin es krim rumahan yang andal. Mesin ini sangat cocok dipakai untuk anda yang sering mengadakan pesta di rumah. Sajian es krim tentu akan membuat pesta menjadi lebih seru. Apabila anda berminat, anda bisa membeli mesin ini di marketplace elektronik andalan anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published.