genteng metal berpasir

3 Jenis Genteng Metal yang Populer di Indonesia

Tertarik untuk menggunakan genteng metal berpasir, sebagai atap rumah Anda. Berikut ini adalah beberapa jenis atau rekomendasi genteng berbahan dasar metal, yang cukup populer di Indonesia, yaitu :  

  1. Genteng metal Galvalume Steel

Seperti namanya genteng metal Galvalume Steel, maka jenis genteng yang satu ini, terbuat dari bahan Galvalum Steel. Yaitu karbon atau besi baja, yang nantinya diberi lapisan alumunium dan juga seng.

Yang menarik, jenis genteng yang satu ini, mempunyai lapisan tipis, serta mempunyai lembaran yang nantinya dapat dipasang di bidang miring.  

Genteng Galvalum Steel tersebut banyak digunakan, di kawasan perkotaan. Ada berapa alasan kenapa genteng tersebut banyak digunakan di kawasan perkotaan, seperti  bahannya yang terkenal lentur, ringan dan mudah untuk diaplikasikan.    

  1. Genteng metal Pasir

Berikutnya ada genteng metal berpasir, dimana genteng yang satu ini, adalah gabungan dari bahan zinc phospat, Zincalume, dan juga ada campuran coraltex. Disebut genteng metal pasir, karena pada bagian permukaan genteng, terdapat lapisan kasar, layaknya pasir.

Adapun kelebihan dari genteng yang satu ini, yaitu ringan, anti karat, dan anti pecah. Selain itu, jenis yang satu ini mempunai banyak pilhan warna menarik.

Ditambah dengan kemampuannya dalam menyerap panas dan mampu meredam suara bising, membuat jenis yang satu ini banyak dipilih oleh para konsumen.

  1. Genteng metal Spandek

Berikutnya ada jenis genteng metal Spandek, adapun komposisi bahan metal yang digunakan, antara lain galvalum atau zincalume, yang terdiri atas campuran seng dan juga aluminium. Ada juga beberapa bahan tambahan lain yang digunakan, seperti bahan silicon, untuk membuatnya lebih awet.

Yang menarik, jenis genteng yang satu ini sengaja dibuat bergelombang, agar mudah di cat. Ditambah, bahan genteng yang satu ini juga cukup ringan ketika digunakan.  

Selain beberapa jenis genteng metal yang disebutkan di atas, sebenarnya masih ada beberapa jenis genteng lain yang ada di pasaran, seperti jenis Stainless Steel, genteng metal tembaga, genteng metal millennium, dan yang lainnya. Namun yang paling populer dan banyak digunakan adalah yang telah disebutkan diatas. Jadi bagi Anda yang saat ini sedang mencari jenis genteng metal, yang dirasa cocok dan sesuai kebutuhan, apakah sudah menemukannya!

Leave a Comment

Your email address will not be published.