atap besi

Jenis Genteng Seng Metal

Saat ini genteng rangka metal galvanis semakin lebih diminati oleh masyarakat setempat karena dirasa lebih unggul dari pada genteng pada umumnya. Atap menjadi hal yang penting dalam suatu bangunan karena memiliki fungsi sebagai pelindung rumah dari cuaca dan berbagai hal lainnya. Genteng tersebut memang sedang banyak dibicarakan dengan pertimbangan wujudnya yang cukup elegan di era modern saat ini.

Dengan adanya genteng seng metal selain dinilai lebih aman awet juga akan menambah estetika rumah bila dalam pemasangannya dilakukan pertimbangan dengan beberapa penyesuaian yang diintegrasikan dengan berbagai aspek konstruksi bangunan terkait. Genteng tersebut juga sudah dikenal dengan ketahanan dan kekuatannya yang dinilai lebih unggul bila dibandingkan dengan genteng tradisional.

Semakin banyak permintaan akan jenis genteng ini maka perusahaan konstruksi yang ada membuat berbagai macam inovasi untuk menghadirkan berbagai jenis genteng untuk memenuhi variasi permintaan konsumennya. Berikut akan dijelaskan mengenai jenis genteng rangka metal galvanis yang ada.

Jenis Genteng Seng Metal

  1.       Genteng seng metal standing steam

Jenis genteng ini menjadi yang paling populer untuk model konstruksi komersial seperti [perumahan dan sejenisnya. Desain dari genteng ini terlihat modern dan memiliki warna metalik yang membuatnya terlihat mengkilap dan lebih mulus.

  1.       Genteng seng metal stainless steel

Genteng jenis ini memiliki berat yang lebih berbobot bila dibandingkan dengan standing steam. Bahan dasar dari genteng jenis ini adalah terbuat dari material permanen yang dikenal dengan pertahanan proteksi yang maksimal.

  1.       Genteng seng rangka metal galvanis steel

Meskipun memiliki bahan dasar yang sama yakni terbuat dari besi metal namun genteng galvalume steel memiliki lapisan alumunium dan seng yang membuat genteng jenis ini lebih tebal. Genteng ini didesain seperti lembaran seng yang ditanam menggunakan sekrup  untuk pemasangannya. Genteng ini juga memiliki sifat yang tahan lama akan karat sehingga sering diminati oleh masyarakat. Meskipun memiliki spesifikasi yang tebal namun galvalume steel ini dikenal ringan dengan tekstur yang lentur dan mudah untuk dipasang sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk proses pemasangannya.

  1.       Genteng seng metal tembaga

Genteng yang satu ini memiliki tampilan yang mirip dengan beton dan bisa dijadikan pilihan yang tepat bagi yang menginginkan rumahnya untuk dihias karena atap dari genteng ini bisa dibentuk sesuai dengan apa yang diinginkan. Biasanya genteng ini dilakukan untuk konstruksi masjid, gereja, dan museum.

  1.       Genteng  seng metal berpasir

Jenis genteng berikutnya dalahah genteng seng metal berpasir yang memiliki lapisan serbuk batuan di dalam material pembentuknya yang kemudian dicampurkan dengan bahan dasar lain seperti zincalume, coraltex, dan zinc phospat. Genteng ini bersifat antigores , anti pecah, dan dapat tahan akan benturan maupun goncangan serta dapat meredam panas.

Leave a Comment

Your email address will not be published.