Genteng Metal Minimalis

12 (Dua Belas) Keunggulan Genteng Metal Minimalis

Genteng merupakan mahkota suatu bangunan, sehingga perlu dipilih dengan tepat. Terdapat banyak bahan pembuatan genteng. Direkomendasikan untuk menggunakan genteng metal minimalis, mengingat beberapa keunggulan Genteng metal tersebut.

Daya Tahan Tinggi dan Awet

Genteng metal itu memiliki daya tahan yang satu cukup tinggi. Anti pecah serta juga tahan dari serangan jamur serta  rayap dan anti lumut. Tidak akan mudah menjadi lapuk. Genting ini bisa awet dipakai hingga puluhan tahun.

Bobot Berat yang Ringan

Bobot genteng metal itu sangat ringan sehingga mudah dipindah-pindahkan. Berbentuk lembaran. Adapun berat rata-ratanya adalah sekitar 7 kg per luas 1 meternya. Bisa dibandingkan jika dengan bobot atap beton yang bisa mencapai 60 kg untuk luasan yang sama. Sehingga genteng metal minimalis tidak akan membebani rangka bangunan. Tingkat ketebalannya sekitar 0,20 mm hingga 0,40 mm saja.

Anti karat dan Korosif

Genteng metal yang telah diberi lapisan anti karat akan memiliki daya tahan yang bagus terhadap korosi dan karat atau pun pengikisan secara kimia.

Tidak Mudah Terbakar

Genteng ini juga tidak akan mudah terbakar karena bersifat non combustible sehingga tidak akan bersifat menghantarkan api. Selain itu, genteng metal minimalis ini juga mampu untuk meredam sambaran petir jadi aman pada saat turun hujan disertai petir. 

Pemasangan yang Mudah dan Cepat

Genting dengan material metal ini ringan dan memiliki didesain sedemikian rupa sehingga pemasangannya bisa dilakukan dengan waktu yang cepat dengan mudah. Hanya perlu menghamparkan lembaran gentingnya di atas rangka atap, lalu dikencangkan  lembarannya dengan sekrup.

Hemat Waktu dan Biaya serta Murah

Biaya pemasangannya yang mudah membuat jadi hemat waktu dan hemat biaya. Selain itu harganya juga relatif murah. Efisien juga karena untuk luasan yang sama hanya akan memerlukan beberapa lembar genteng metal saja.

Rangka Atap Sederhana

Bobotnya yang ringan itu juga hanya memerlukan struktur rangka atap yang sederhana saja, dan tidak rumit. Cukup dipasangkan saja pada rangka atap simpel berbahan baja ringan.

Ramah Lingkungan

Genteng metal juga terbuat dari bahan material yang ramah lingkungan jika dibandingkan dengan genteng berbahan lain. Bisa didaur ulang hingga 60 persennya jika sudah tidak dipakai lagi, atau ketika ingin diganti.

Aman dan Tidak Berbahaya

Bahan materialnya aman dan tidak berbahaya, tidak seperti genteng asbes yang Material asbes nya bisa dengan mudah terlepas dan lalu dapat membahayakan kesehatan manusia.

Memiliki Sistem Kunci Khusus

Dalam proses pemasangannya, genteng metal minimalis memiliki suatu sistem kunci yang didesain secara khusus yang akan saling mengunci dengan kuat dan erat sehingga tidak mudah untuk terbuka. Sehingga jika ada angin kencang ataupun ketika diinjak, maka genteng metal tidak akan mudah bergeser. Sistem kunci tersebut menyatukan genteng metal satu sama lain.

Tahan Gempa

Genteng metal yang ringan ini juga tahan gempa. Sangat tepat digunakan di berbagai lokasi, termasuk di daerah yang rawan gempa maupun di daerah berangin sekalipun.

Banyak Pilihan Warna

Genteng metal juga tersedia dalam aneka warna yang menarik.

Itulah keunggulan dari genteng metal.

Leave a Comment

Your email address will not be published.